Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2014

Kematian dan Kehidupan

Kematian itu kalau kata dosen Ane berhenti berfungsinya batang otak yang berpengaruh terhadap fungsi organ-organ vital pada makhluk hidup. Menurut perkataan "sesuatu" *anelupadengerdarisiapa kematian itu ialah hal yang paling dekat dengan kita, ngga ada yang tahu kan kapan seseorang akan mencapai umurnya. Kayak yang ane alamin akhir-akhir ini. Ada banyak berita tentang kematian yang di japri sama temen temen Ane. Sempet ngerasa serem sih, soalnya yang meninggal itu ngga melulu harus orang tua yang udah renta ubanan dan sebagainya. Bahkan bisa dialami oleh bayi yang baru beberapa detik hadir mengecap dunia fana ini. 

Belanja Bersama Adek :D

Lebaran Sebentar lagii yoo,, ahahah,, Ngga tahu nih, Ane udah gede tapi ngerasa tetep pengen dibeliin baju lebaran sama ortu,, ahahha lucu banget jadinya. Tapi nih ya emang mungkin karena kebiasaan sejak kecil dibeliin udah gede pun pengennya dibeliin, maksudnya ngga pengen beli sendiri. Istilahnya ya udah asal dibeliin pasti dipake,, ahahha. tapi ortu pada ngga mau beliin, malahan dikasih mentahannya aja, disuruh beli sendiri -_-. bukan apa apa sih, cuman ya Ane tuh ngga punya sense fesyen yang oke, ntar ujung ujungnya bajunya ngga dipake lagi. biasanya sih gitu,, makanya lebih suka dibeliin aja, karena yakin menurut orang lain tu baju bagus kalo di pake,, hahahhah

Buat Nisam

Hepiii 21 Nisaaaaaaammmm.. wah teman ku yang satu ini namanya Nisa Mawadaturrohmah.. lahir di Bogor *kayaknya tanggal 21 juli 21 tahun yang laluuu... waah.. maap ya nisam telat banget ngucapin selamatnya sama kamu.. apalagi lewat blog kayak gini.. harapannya suatu hari kamu tidak sengaja membacanya gituuuu.. hihi.. wish u all the best nisaaaam..
Kamu itu sahabat yang baik.. rajin.. tulisannya bagus dan rapi *lho cerewet.. ceriaa. Jarang banget liat nisam sediih.. semoga sajaa selalu semangat seperti iniii.. jadi ingat dulu kenalan pertama kali pas asistensi pai.. nisam inget ngga?? Hehe.. aku waktu itu masih pemalu *corett.. ahahah.. pokoknya masih belom akrab sama nisam.. yah namnaya juga baru kenal keles.. --"
Ahahha.. waktu tpb kita satu rohis.. inget ngga?? Sampe ekhirnya kita tetep di endocrine pas udah masuk departemen.. banyak banget moment bareng nisam..
Inget juga ngga yang waktu di nanggung?? Ahaha.. waktu aku baca buku kamu itu lhooo.. yang di bilang aku kepoo.. kan k…

Pernikahan

Jeng jeng jengjeng.. 2x.. tahu ngga cemans nada itu lho yang kalo nikahannya orang bule biasanya ada musik pengiring pas pengantin masuk atau keluar tempat.. ahahha.. maap nih ane tetiba posting tentang wedding alias nikahan. Hihi.. lucu deh eh salah.. maksudnya bahagia deh.. knapa coba? Mba ane.. *mba ketemu gede baru aja nge whatsapp memberitahukan kabar bahagia ini sama ane.. waaah.. mba ane nikah tanggal 10 agustus nanti.. seneng seneng seneng.. pengen banget dateng.. tapi...
Eh ceritanya random banget sih ini.. oke.. siapa mba ane itu?  Kayaknya ane harus cerita dari awal nih.. ahahaha.. penasaran ngga?? Ya kalo ngga penasaran sih ngga apa apa.. ane tetep mau nulis awalannya *lho ahahah.. random parah ni tulisan.. oke.. kita mulai yaa..

Renungan atas Penolakan

Penolakan itu, apa pun bentuknya selalu sakit. Meski dikemas semanis apapun tetap aja namanya penolakan, apalagi jika kemasannya sepahit espresso tanpa gula, sakitnya itu, di sini *korban iklan. sebenarnya apa yang ingin ditulis pagi ini? ya ini sepenggal pengalaman, mengenai tutur kata, prosedur dan waktu.

Iodium dan Masyarakat Desa Cikahuripan

Iodium merupakan salah satu mineral mikro yang mempunyai peran dalam berbagai proses penting tubuh. Jumlahnya dalam tubuh sangat sedikit yakni sekitar 15-23 mg atau hanya 0.00004 % dari berat badan. Iodium berfungsi sebagai komponen dari hormon tiroksin yang berperan dalam metabolisme tubuh dan pertumbuhan. Kekurangan Iodium menyebabkan tubuh melakukan upaya kompensasi dengan memperbesar jaringan kelenjar gondok sehingga terjadi perbesaran kelenjar tiroid atau biasa dikenal dengan istilah gondok.

Membunuh Rasa

Kau tahu, membunuh itu memang sakit. Dalam konteks ini, membunuh rasa. Sungguh, bukan perkara mudah. Mungkin bukan kejaksaan dan mahkamah yang menuntut mu. Lebih kepada jiwa dan rasa yang jadi tak menentu

Berharap?

kau bilang, jangan berharap lebih "padaku"
ya, sesungguhnya aku tak pernah ingin merasa berharap padamu
tapi, entahlah... apakah ini bentuk keterlambatan untuk menyadari
atau ini bentuk keegoisan yang tak mau merasa kehilangan
intinya, diri ini masih belum mau mengerti

Versi Kangen Curhat

Baiklah, mungkin ini saat yang sangat tidak tepat untuk menulis.. yaa, sebuah cerita mengenai arti bersyukur, cerita mengenai semangat untuk bangkit, cerita tentang terimakasih . Ini kembali Copas dari blog lama ku,,

Saudaraku ...

Untuk mu Saudara ku di sana..Hai saudara ku,, kau tahu, pemberitaan mengenai mu telah sampai ke telinga dan media sosial yang aku punya sejak 2 hari yang lalu. Saudara ku, tahu kah engkau, ditempatku 2 hari yang lalu aku tengah dipenuhi berita pemilihan pemimpin negara ku untuk 5 tahun kedepan. Saudara ku, kau tahu, aku sama sekali tak tersentuh dan tak berempati dengan keadaan kalian, pada saat itu, enatahlah. Aku sendiri tak tahu mengapa aku sangat merasa acuh dengan pemberitaan kabar duka ini. saat pemberitahuan mengenai kalian di gempur oleh senjata, pluhan dari kalian tewas mengenaskan, aku masih tak merasakan apa-apa, aku masih bersikap acuh saudaraku, menanggapi semua broadcat message yang dikirim pada ku pun ah, bahkan untuk sekedar membacanya aku tidak. 

LKTI Nasional PIMPI 2014

Kompetisi Inovasi dan Kreativitas Teknologi PertanianProgram Kompetisi Inovasi dan Kreativitas Teknologi Pertanian merupakan kompetisi kreativitas ilmiah mahasiswa pertanian dalam berbagai bidang pertanian tingkat nasional yang diselenggarakan oleh UKM Keilmiahan IPB (Forces/Forum for Scientific Studies) dan menjadi bagian dari rangkaian acara PIMPI (Pekan Inovasi Mahasiswa Pertanian Indonesia) yang menjadi agenda terbesar dan bersifat tahunan. Kompetisi ini mengangkat tema "Gerakan Inovator Muda Inspirasi Pertanian Indonesia". Kompetisi ini merupakan ajang bagi mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk menyalurkan pemikirannya dalam bentuk proposal berbasiskan pertanian dan kearifan lokal. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan kreativitas, empati dan kontribusi mahasiswa terhadap pertanian Indonesia dalam upaya peningkatan keterampilan usaha, perbaikan lingkungan, peningkatan kesejahteraan dan sebagainya. Re…

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.

Lama Tak Nulis

Wah, syudah lama sekali tidak menulis di blog, baiklah, ini aktif nulis lagi kali yaa,, kan udah jadi mahasiswi tingkat akhir,, *lho, ahahahhaYa,, ini pengen aktif lagi coba, gara-gara kamuu,, iya kamu, *coret slah fokus, Gara-gara kemaren sempet di senggol sama kawan  sejawat mengenai Blog, “Blognya udah ngga update lagi ya??” ahahah.. rasanya itu kayak di lempar ke langit ke 7, ketemu monster laut berkaki sembilan, dikejar kadal raksasa di gua siluman, dan terjatuh kedalam lubang hitam tak berujung dimana raga ku melayang layang didalamnya.. *etdah ngaco nih, ngomong apa coba,, ahahaha

Yang Ke 20

Klapanunggal, 7 juli 2014

Al Mukhlas Fikri, Lahir 7 Juli 1994.. Waaah, hari ini mukhlas ulang tahun, ahahhaTanggal ini Sama kayak dulu pas TPB waktu kita pertama kali kenalan:3, yang di perpus, yang kamu jutek parah -____-Ahahaha,, suka lucu kalo inget waktu itu deh klas, berarti udah 3 tahun yaw,, ahahah,, dasoooorUdah guede nih sekarang mister norman, yang dulu stadi orientid bingit sekarang sudah berjiwa organisatoris lah ya,, kayak *ekhem aktivis gituu,,oh iya ni ada pesan moral *ciyeesemangat muceeee,, dimana pun kamu berada, selalu ajak orang lain dalam kebaikan dan