Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2014

Puisi

Baik lah.. sebagai seorang mahasiswi ane suka banget sama puisi karya Gus Mus yang satu ini.. yuks dibaca.. sangat sarat makna ..

Kau ini bagaimana atau aku harus bagaimana.

Kau ini bagaimana..
Kau bilang aku merdeka kau memilihkan untukku segalanya
Kau suruh aku berfikir Aku berfikir kau tuduh aku kafir
Aku harus bagaimana…
Kau suruh aku bergeraklah Aku bergerak kau curigai
Kau bilang jangan banyak tingkah
Aku diam saja kau waspadai

Kau ini bagaimana...
Kau suruh aku memegang prinsip
Aku memegang prinsip Kau tuduh aku kaku
Kau suruh aku toleran Aku toleran kau bilang aku plin-plan

Aku harus bagaimana…
Kau suruh aku maju Aku maju kau serimpung kakiku
Kau suruh aku bekerja Aku bekerja kau ganggu aku

Kau ini bagaimana...
Kau suruh aku taqwa, khotbah keagamaanmu membuatku sakit jiwa
Kau suruh aku mengikutimu Langkahmu tak jelas arahnya
Aku harus bagaimana..

Aku kau suruh menghormati hukum, Kebijaksanaanmu menyepelekannya
Aku kau suruh berdisiplin, Kau mencontohkan yang lain
Kau ini bagai…

Pengalaman Spiritual

Pernah denger istilah pengalaman spiritual.. apa an ya? Hmm.. menurut ane itu merupakan kejadian yang kita alami yang membuat ruhani kita bereaksi.. ahahah.. apa banget dah ane bikin pengertian sendiri kayak gini. Well.. sebenernya kali ini ane pengen cerita tentang pengalaman ane yang kemaren nih. Pas banget kemaren. Hari rabu tanggal 20 agustus. Mau tau ngga? Hihi.. *gajepisanyee

Privasi

Saat seseorang sudah merasa terusik privasinya
sudah mulai tak ingin menjawab pertanyaan
Itulah saatnya berhenti.
Berhenti mencari tahu
Berhenti mencari cari kesamaan
Berhenti mencari perhatian
Karena. Saat dinding privasi ini membentur di perbincangan kita
Semua tak akan lagi terasa sama..
Aku akan lebih memilih untuk menghindar dan berbelok..
Daripada terus menerobos menggoyahkan dinding
Mungkin dulu aku pernah melakukannya
Dan sepertinya tak ingin lagi..
Dan.. kau tahu..
Saat ini.. saat dinding itu menghalangi kita
Aku ingin mulai menjauh
Rasanya sudah tak seru
Sudah tak senang bercerita..
Haha.. satu lagi sifat yang haruss diperbaiki

Pict by @boecahlawu

Belajar dan Pengalaman

Belajar dari pengalaman.. pengalaman adalah guru terbaik.. kalimat tadi tuh bener bingitz artinya. Terbukti saat lagi KKP gini ane dapet banyak pengalaman dan pelajaran.. Pelajaran kehidupan..

Pengalaman

Daaaaan kembali curhat buat posting yang ini.. ahahahha.. kalo ada yang suka baca maap maap yee.. ini lagu nge jleb bingitz *pengalaman ahahahha

Mimpi

Hai.. Apa kabar? Semalam aku bermimpi.. ada kamu di mimpi itu.. Lucu.. karena rasanya sudah lama kita tidak bertemu..
Di mimpi itu.. kamu seperti terburu waktu.. berjalan dengan bergegas.. kita sempat bertatapan sekilas.. tapi.. seperti yang aku kata tadi.. kamu terburu pergi.. namun masih sempat melambaikan tangan..

Hha.. rasanya sudah lama tak melihat kacamata itu.. jaket yang hitam itu..  Waah.. Semua terasa nyata..

Aku kira semuanya selesai sampai disitu.. mimpi itu kiranya sudah usai.. tapi rupanya tidak.. kamu muncul lagi.. kali ini bersama teman teman dari fakultas mu.. aku rasa aku mengenal mereka.. tapi lupa..

waktu itu juga aku berniat menghampiri mu.. tapi ku urungkan.. ternyata kita malah berpapasan dan berjalan beriringan.. kau pun bertanya.. "kamu kemana aja?"

Entahlah.. aku tak menjawab saat itu.. hanya memandang mu.. akhirnya kamu pun pamit duluan.. sambil agak berlari.. lagi lagi aku cuma memandang.. berkata dalam hati tak mau ditinggal.. seperti mengerti..…