Skip to main content

Posts

Showing posts from 2015

Who were Inspire Me First,, its Him

Tonight, i wanna tell you about someone, who inspire me a lot. He is a man, my first inspiring person. His name is Andry Julianto.
Mungkin kita tak pernah tahu, kapan kita bisa menginspirasi orang lain. Hal nya, A andri yang dulu gue kenal sebagai ketua OSIS di SMP gue, yang jadi the most inspiring people seantero SMP.  Sebagai pemangku jabatan tertinggi di OSIS, beliau merupakan siswa terbaik di angkatannya, ramah dan suka berbaur ples GANTENG! gimana bisa coba ada orang se PLES PLES itu di SMP?? wkwkwkwk,, dan akhirnya Gue terinspirasi oleh Beliau.
Aktivis berprestasi, why not? it sound great and fun. Siapa coba yang ga mau jadi kayak beliau? selepas SMP, beliau melanjutkan SMA di Sumedang (?) dan disana pun (setau gue) A Andri kembali menjadi seorang "pemimpin" di barisan pengibar PASKIBRA SMA. A Andry selalu menorehkan prestasi-prestasi yang membuat gue pengen banget kayak beliau, mampu balance antara ekstra dan intra (akademik maksudnya). Bahkan, bisa sampai ke IPB dan…

Mood dan Rating

Coba diliat judul postingan gue kali ini, hha. Bisa nebak ga kira-kira kenapa judulnya begitu? Ya benar sekali,,, (emang ada yang jawab? maap alay), benar intinya hari ini hari ga mood sedunia, dunia siape? dunia gue lah -,- (abaikan plis abaikan).
Hari ini beranjak dari tempat tidur siang banget, entah mengapa gue merasa kelelahan, padahal hari ini gue ada jadwal buat ketemu mas ogi buat bikin surat ijin penelitian di biofarmaka. Apa? ijin penelitian xD, ya gue masih penelitian di usia yang setua inih, puas? puas? (yelah, bener bener hari ga mood) . ngomong ngomong soal mood nih yah, gue jadi penasaran mood itu apa sih, yaudah search di om gugel duluh,, xD dan ini jawaban om gugel

a temporary state of mind or feeling. oke fine,, mood gue lagi jelek bangettt,, ini lagi leptop gue minta dipijet kali yah, mulai sensitip lagi, ya udah udah keburu sesak napas nih nulisnya, esmosi, mau cari dulu yang bisa dinginin perut, sebelum gue ngerjain proposal lagih,,


Mengenai Karakter (1)

Perlu diakui memang, setiap orang pasti ingin tahu bagaimana mereka dimata orang lain. penilaian karakter, ya kata kata ini sempat populer (sampe sekarang juga sih) ketika berbagai penelitian ilmiah (?) menunjukan hasilnya. Karakter yang paling sering disebutkan akhir akhir ini (berdasarkan yg gue amati di beranda line dan facebook) adalah karakter berdasarkan golongan darah. Ga ngerti juga sih, apa emang ada hubungannya kecenderungan karakter seseorang dengan golongan darah tertentu, atau gara-gara keseringan baca golongan darah orangnya jadi berkarakter seperti itu (apasih gue -,-). Ya, pokoknya menurut gue cara pembacaan karakter paling banyak dipake orang saat ini berdasarkan golongan darah, soalnya gampang, tinggal tanya "golongan darah lu ape?" dan serta merta akan muncul jawaban "oh, pantesaaaan". Padahal sebenernya ada banyak banget "rumus-rumus" buat "menilai" karakter seseorang kayak MBTI, STIFIn, dan ... (ya yang gue tahu…

Akhirnya

akhirnya, ga kuat,
akhirnya sedih banget
akhirnya nangis,
akhirnya curhat sama orang yang jauh disana
akhirnya lega,

kenapa curhat sama dia?
soalnya dia jauh,
soalnya dia ngga akan liat,
soalnya dia ngga kenal dekat,
soalnya dia juga jaim :)

Kamar Kosan, dan serpihan kertas origami

Menunggu

Allah mengajarkan kita banyak hal dengan berbagai cara.  Jika satu cara tak mempan masih ada "tak hingga" cara lainnya yang bisa Ia gunakan. Anak nakal seperti gue contohnya yang sama sekali susah buat "nunggu". Sekarang Allah lagi ngasih pelajaran ke gue, supaya bisa ngerasain yang namanya nungguin orang. lama yo, bosen yo, lei battere mau abis,, dan nemu colokan, dan disaat yng sama yang ditungguin dateng,, Love You Allah :))

Just,,

Mungkin, seperti ini rasanya menjadi batu
menjadi sepi yang kadang dicari
Mungkin, seperti ini rasanya menjadi layu
menjadi luluh, menjadi abu.

Aku hanya berharap, agar bertahan
Bisakah?
Tanpa menghilangkan keyakinan?
Tanpa mengingat lagi kenangan?


Maaf

Stay !!!

Bersama Asya

Pengumuman Sahabat GPL

[PENGUMUMAN HASIL SELEKSI SAHABAT GPL 2015]

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Selamat pagi volunteer 😁

terimakasih telah berpartisipasi dalam Open Recruitment Sahabat GPL 2015..
Yeah..
Mohon maaf sekali, karena hasil seleksi sahabat GPL belum dapat dipublish tanggal 26 Juli 2015. dan diundur hingga 30 Juli 2015. Untuk info lebih kengkap dapat hubungi panitia (gita +6285727734233) dan www.gopanganlokal.miti.or.id

Dimohon kesabarannya.
tetap semangat,, tunggu kabar baiknya di 30 Juli 2015

Wasalamualaikum wr.wb

Dalam doa #2

Saat ia menunggu
Mungkin sembari berharap luas, lugas, jelas
Satu yang ia minta
Bertemu denganmu

Setiap kali menunggu
Ia selalu bosan
Sudah bertemu pun demikian

Setiap kali bertemu
Ia harus menunggu selalu
Nyatanya hanya angannya berjumpa denganmu

Ia akan setia menunggu
Sampai pertemuanmu
Menjadi penentu

Oh, esok yang buram
Bisa kau bisikkan wujudmu sekarang?
Hingga menunggumu
Aku tak perlu

Ah, aku memang dusta
Berharap menemuimu dalam cinta
Membersamaimu dalam irama masa
Penuh pesona

Ah, terbuai fana
Malah aku membelakangimu dengan dosa
Meninggalkan mu tanpa asa
Pupus dan sirna

Mungkin, aku akan terus begini
Bertindak tanpa pikir
Merasa tanpa hati
Terus dan tiada henti

Asal kau tau, esok
Aku ingin menemui mu
Sungguh
Dalam doa

whatsapp,  00.15 am

Dalam doa

Akupun tak tahu
Tak ada yang tahu
Akan esok yang menunggu

Rupanya tak tentu
Suram atau hanya buram

Tak lebih tak kurang
Hanya setitik harapan
Penyinar kegelapan

Lika liku ia berjalan
Menjumpai teman yang menunggu

Dia yang menunggu
Tak saja buram
Absurd kah? mungkin hilang
Atau terlambat terang

Dan aku
Hanya bisa diam
Dalam doa dan harap
Pada dia yang menunggu

Whatsapp, 1.25 p.m.

Sebenarnya

Sebenarnya sudah ada dalam keadaan genting, tapi sabar Elis, sabar !!! oke oke, semua baik baik saja kok, hha

Gue Seneng

Crazy Night, oke sampe tengah malem begini mata masih melek aja, ya udah semoga sahurnya ngga lupa Lis -,- Seneng banget hari ini dapet banyak peng 'Clear' an. Sebenernya temen sih yang dapet peng 'Clear' an, tapi turut seneng apa salahnya,, hha #naon 
Adalah Dia bernama Fariza Kartika Yulia Sari, yang jarang gue sebit yah salah ketik, maksudnya sebut di blog ini, dan, malam ini perdana lho tika disebut, wkwkwkwk Crazy night bareng tika yang mau sidang #gue kapan penelitian -,- mulai dari clear clear an masalah akademik sampe masalah GAM, pulang ke kudus naik kereta, dan mampir dulu di rumah siapa sebelum ke stasiun, oke fix tika, fix, serius, fix banget gue seneng,, hha,, 
udah udah yah malem :3 hha, seneng tapinya,, yo.. malam telah pergi, pagi menghampiri, kita tutup dengan doa sebelum tidur, Bismillah #doa, Aamiiin,

Kamar kosan yang belom kelar diberesin, Juni 2015

Adek

Allah,
Kini, saat ini, aku sedang benar benar merindukan mereka
semua adik adik,
yang jauh, yang nakal, yang pandai, yang nyebelin, ahhhh kangen,, :(
semoga kalian selalu berada dalam lindunganNya

Jodi, Andri, Linda, Neng, Salwa

Kamar kosan, pertengahan Juni 2015

Lagi

Dan Lagi,
Ujian yang tak habis
yang tak kan bisa dilewati jika masih begini saja
Lagi,
Ujian tentang "mu" mungkin tentang "ia"
yang tak akan naik tingkat jika tak melewatinya,
Lagi, bagaikan siklus
"repetition" kau mengungkapnya
membekas lebih dalam karena ulangan
Lagi,
Tak meyakini? bukan, tapi kurang meyakini
sebagaimana keraguan yang selalu ada
Bukan tak yakin padamu, hanya pada diriku
Aku, yang lagi-lagi sepertinya tak mampu.


Kamar Kosan, Dipermulaan Juni 2015

Malam Cinta

Malam ini, aku bersama mu
Hampir mengeluh
Hampir putus asa
Hampir merasa sungkan

Namun, kau tak merasa demikian
Terimakasih atas malamnya,
Malam yang menunjukan rasa sayang dan cinta
Terima kasih,

Midnight at Silvikultur, Penghujung Mei 2015

Ada

Ada..
Ia yang sedang lebih sakit dari mu
Ada..
Ia yang jauh lebih menangis dari mu
Saat ini,
bahkan kamu tahu itu saat ini
Saat kamu menangisi hal yang terjadi pada dirimu
Ada..
Ia yang sedang berjuang karena menangisi Umat yang akan ditinggalkannya
Semoga dikuatkan, semoga dikuatkan

Kosan Bibah dan kipas angin, penghujung Mei 2015

Go Pangan Lokal #1

Tulisan

Kau menulis.. dan aku juga..
Hingga nantinya kita dapat bertukar cerita..
Pada mu yang tengah berusaha memimpin pagi
Melukiskan keindahan bak aurora kutub utara
Pada mu yang tengah menunggu senja
Merekam kenangan dalam bacaan sederhana..
Tak mewah,
Hanya kertas kertas yang berserak..
Tak berwarna,
Hanya goresan hitam di atas putihnya..
Tak apa..
bukankah embun yang sederhana tetap membuat daun jatuh cinta?
Kamar Kosan,  Mei 2015

Marah

Aku marah, dan benar benar merasa kesal, kamu yang rese nyebelin dan sok keren -____-
Aku ngga suka, bener bener ngga suka sama kamu, sekarang aku tahu,
ngga akan pernah mau percaya lagi sama kamu -____-
semoga kamu jadi orang baik, atau sesuatu yang baik


ARL, Selasa 6 Januari 2015

Unda #Gambar-Gambar

Unda punya kesenangan, tapi sangat mudah bosan, ya, hari ini Unda membuat 2 buah gambar, semoga engkau nantinya juga memiliki kesenangan menggambar ya ^^
belajar selalu menyenangkan sayang, apalagi jika ada yang mengajari. Unda sampai saat ini belum mampu menyentuh Corel Draw, karena memang sama sekali tak ada yang mengajari, Otodidak Un,? tentu bisa, tapi Unda belum mau mencari sendiri, jadi Unda masih menggunakan Photoshop, ini sayang hasilnya, sangat sederhana, tapi entahlah, kenapa sampai menguras waktu Unda, mungkin, karena menyenangkan ^^