Skip to main content

Mengenai Karakter (1)

            Perlu diakui memang, setiap orang pasti ingin tahu bagaimana mereka dimata orang lain. penilaian karakter, ya kata kata ini sempat populer (sampe sekarang juga sih) ketika berbagai penelitian ilmiah (?) menunjukan hasilnya. Karakter yang paling sering disebutkan akhir akhir ini (berdasarkan yg gue amati di beranda line dan facebook) adalah karakter berdasarkan golongan darah. Ga ngerti juga sih, apa emang ada hubungannya kecenderungan karakter seseorang dengan golongan darah tertentu, atau gara-gara keseringan baca golongan darah orangnya jadi berkarakter seperti itu (apasih gue -,-). Ya, pokoknya menurut gue cara pembacaan karakter paling banyak dipake orang saat ini berdasarkan golongan darah, soalnya gampang, tinggal tanya "golongan darah lu ape?" dan serta merta akan muncul jawaban "oh, pantesaaaan". Padahal sebenernya ada banyak banget "rumus-rumus" buat "menilai" karakter seseorang kayak MBTI, STIFIn, dan ... (ya yang gue tahu cuma dua itu). Next, bahasan gue adalah ngebahas diri gue sendiri berdasarkan "penglihatan" orang orang dari tiga cara pembacaan karakter itu.

            First, mengenai golongan darah, well, goldar gue B. dan semua temen gue yg kenal deket mengakui bahwa gue adalah B asli, B tulen, B murni karena sering ga on time XD, males malesan, gampang suka sama orang, cuek, suka nyasar dan hampir semua quotes yang dikeluarin sama golongan darah B itu nempel di gue (hampir lho ya). Makanya diatas gue bilang, ini sebenernya emang karakter berdasarkan golongan darah apa gara gara baca golongan darah mulu gue jadi kayak gitu, yah, apapun itu, gue udah jadi kayak gitu dan lo harus nerima kenyataan itu wahahahaha.. (apasih -,-) pokok nya gue hampir kayak yang disebutin sama goldar B di quotes quotes golongan darah.

            Next, MBTI. nah yang ini gue ga tau kepanjangannya apa, kalau disini kita perlu semacam ngisi ngisi statement kita lebih cenderung bersikap apa. pada tes MBTI ini ada 8 kepribadian yang berlawanan, yaitu : introvert : ekstrovert, Sensing : intuiting, thinking : feeling, judging : perceiving. hasil dari analisa karakternya itu berupa 4 karakter dominan dalam diri kita. misalnya hasil yang gue dapet ENFP (extrovert, Intuiting, feeling, perceiving). katanya orang yang berkarakter seperti ini cenderung orang yang optimis, kerjanya fun, ceria, ramah,  suka menghindari konflik. Dari penjelasannya kita bakalan tau karakter pribadi, pengembangan karirnya, perbaikan diri seperti apa dan ditulis juga cocok dan berjodoh sama tipe yang mana. Tapi, kalo menurut gue pribadi yah  emang mungkin di penjelasan satu ini ga begitu detail, hanya sedikit yang dijelasin sebagai penjelasan (?) yang bikin gue pengen bilang "oh, gini aja?" wkwkwkwk.. opini pribadi lho yah ini.

           Anw, tes MBTI ini gue dapetin dari Nizam yang dia dapet entah dari mana yang didalamnya menyebutkan blog seseorang bernama Nafis Mudrika, S.Psi. ya kalo mau coba sendiri silakan di ketik itu di keywordnya "Nafis Mudrika" ntar keluar deh di om gugel.. And, satu lagi, tapi gue lupa apa, nah baru gue inget, kalau pembacaan karakter ini  itu bisa berubah lho. dengan mengubah kebiasaaan kita. yang terjadi pada Gue misalnya. Kemaren dulu pas ngisi pertama kali Gue itu ESFP tapi seiring berjalannya waktu ada beberapa sikap yang gue rubah, akhirnya hasil gue berubah jadi ENFP. Emang sih, ga begitu beda jauh pengertiannya, masih orang yang ceria dan ramah juga. ya gue jadinya ga bisa narik kesimpulan apa apa sih. yang penting pas ngisi test ini lo jujur sama diri lo sendiri (yaelah setiap hal juga gitu kali -_-). woh panjang amat bahasan MBTI ini -,-

         The Last, aduh ternyata mood gue udah abis buat nulis, dan ini juga udah siang, kita lanjutin kapan kapan aja yah, thanks for reading (emang ada yang baca XP), wait for the coming soon,, wkwkkw (bahasa inggris gue).

Elis Lisnawati, yang siang ini mau ngelab tapi belom mandi

Popular posts from this blog

Yang Ke 20

Klapanunggal, 7 juli 2014   Al Mukhlas Fikri, Lahir 7 Juli 1994.. Waaah, hari ini mukhlas ulang tahun, ahahha Tanggal ini Sama kayak dulu pas TPB waktu kita pertama kali kenalan:3, yang di perpus, yang kamu jutek parah -____- Ahahaha,, suka lucu kalo inget waktu itu deh klas, berarti udah 3 tahun yaw,, ahahah,, dasoooor Udah guede nih sekarang mister norman, yang dulu stadi orientid bingit sekarang sudah berjiwa organisatoris lah ya,, kayak *ekhem aktivis gituu,, oh iya ni ada pesan moral *ciyee semangat muceeee,, dimana pun kamu berada, selalu ajak orang lain dalam kebaikan dan

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.

Andaikan Kecewa itu Ada

Aku bilang : Kita satu, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Kita merah, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Aku menangis.. Kau bertanya : Kenapa? Lalu aku anggap itu balasan Aku bilang : Aku membuat sesuatu.. Kau bertanya : Mana? Lalu aku anggap itu balasan Sesederhana itu aku memandang kau dan aku Namun rupanya kau juga berpikir sederhana Di antara kita adalah kedekatan, maksudku Di antara kita hanyalah kewajaran, maksudmu Jika kecewa itu ada, maka aku mungkin iya Bogor, dalam nuansa keheningan