Skip to main content

Cerita Algoritma Instagram

"Tiap buka IG selalu top post lisss"
"Selalu teratas yah~"
"Hitzz banget kakak satu iniii"

Oke fix, jadi penasaran kan kenapa bisa ada postingan yang selalu diatas dan keliatan terus, tapi ada juga postingan yang kelewat, makanya searching kan.. Awalnya mikir oh mungkin waktu post fotonya yaa. Ternyata untuk beberapa hal yang punya peran itu ALGORITHMA.. Jadi katanya menurut beberapa artikel yang berseliweran di internet, instagram akan (atau sudah) menerapkan algorithma dimana postingan yang muncul itu tak lagi berdasarkan waktu posting, tapi berdasarkan tingkat kesukaan dan interaksi terhadap suatu akun. Sejauh ini belum semua akun merasakan algorithma ini, namun lambat laun bakal kena juga 😸

Dulu pernah tuh, urutan waktu postingnya ga beraturan, yang muncul awalnya 9 jam yang lalu, tapi makin scroll ke bawah makin muda aja waktunya, jadi 32 menit yang lalu. Tapi sekarang ga gitu lagi sih.. Yapz seperti yang tadi di bilang, belom semua akun merasakan, atau instagram ga jadi pake algorithma (?) Ku tak tahuuu... Hha

Huaaah.. Caption nya panjang beneerr... Cuma menghilangkan rasa penasaran, tau algorithma aja barusan.. Mohon maaf kalo ada yang salah dalam penyampaian.. (Kok jadi kek pidato).. 😝😝😝.
.
.
Gara gara bingung post foto yang pas.. Jadi foto ngambil dari gugel.. Dari web nya mas alvin anak telkom univ 😀 thanks mas!

Comments

Popular posts from this blog

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.

MITI Klaster Mahasiswa : Evaluasi akhir tahun, Momentum Resolusi untuk berkontribusi di 2017

Aku Tak (Akan) Curang

"Aku.. ," ucapku memulai percakapan kita.
"Takut, jika sikap terlalu khawatir ku justru membuat mu merasa tak nyaman" Lanjut ku
"Terlalu khawatir akan hal apa?" Tanyamu menanggapi enggan Dan ku terdiam. Mungkin memikirkan jawaban. Atau memang benar benar kehabisan kata untuk mengungkapkan.
Mungkin bagimu yang terlihat lebih banyak tak peduli, aku adalah sosok yang terlalu banyak perhatian. Bagimu yang menganggap semuanya simple, Aku orang yang terlalu rumit. Entahlah, Aku hanya terlalu sering memikirkan hal yang mungkin, tidak penting. Aku hanya orang yang terlalu banyak kekhawatiran, apalagi jika tentang mu. Mungkin ini hanya karena ku merasa tak percaya diri. Merasa masih seperti mimpi, saat orang seperti mu ada di sini, bersamaku. Maka itu aku khawatir, jika membebani atau merepotkanmu. "Terimakasih Cill," Ujar mu,
"Terimakasih sudah mau khawatir tentang ku, sekaligus maaf jika aku memang membuat mu khawatir" Lanjut mu  Angin segar…