Skip to main content

Postingan Berdebu (Cuti)

Satu bulan yang lalu, kosan ditinggal selama seminggu saat liburan karena umat islam merayakan hari raya Idul Fitri. Office juga ikutan cuti bersama, walaupun memotong cuti karyawan. Tapi buat yang belum punya jatah cuti kayak karyawan baru masuk (contoh nyata #lirikdirisendiri #ehgimanacara #nunjukdirisendiri) biasanya perusahaan ngasih kebijakan buat cuti advance. Apasih cuti advance itu? udah tau dong, udah tau kan, udah tau lah. yaudah kalau belum tau itu kayak cuti yang dibayar di muka. Eh bahasanya aneh ya? ya maksudnya itu, jatah cuti tahun depan kita dipotong buat tahun ini. Tetep pusing baca pernyataan sendiri -,- oke kasih contoh aja deh. Jadi misalkan karyawan baru mengalami cuti bersama yang memotong cuti karyawan (mis: idul fitri), nah kan liburnya itu 6 hari yah, berarti jatah cuti tahun depannya itu udah dipake 6 hari. Rata-rata jatah cuti selama satu tahun itu sekitar 12 hari, mungkin ngitungnya sebulan dikasih sehari cuti yah, dan yang terpenting jatah cuti itu bisa didapat kalau kita udah kerja minimal satu tahun T_T bagi yang baru sebulan dua bulan mah ga punya jatah cuti. So, tahun depan, kita cuma punya jatah cuti 6 hari lagi, dan itupun pasti bakalan kepotong sama cuti bersama idul fitri tahun depan. in the end, kita gapunya jatah cuti sama sekali, ow so sad ga sih. karyawan oh karyawan.

Etapi tenang aja, masih ada bentuk bentuk cuti yang lain yang diperbolehkan, misalnya cuti karena keluarga meninggal sekitar 1-2 hari, cuti menikah sekitar 3-5 hari, cuti melahirkan sekitar 3 bulan. kayaknya itu juga berlaku buat karyawan walau baru masuk. Ya kali gapunya cuti nikah, masa nanti potong gaji,, kasian juga someone nya nanti,, hiks hiks,, mudah-mudahan sih dapet cuti. wqwq. Eh ini based on Office tempat kerja aku yaa, kurang tahu juga kalau di tempat lainnya, tapi kayaknya sih sama aja. #kayaknyalho. Fortunatelly, office tempatku libur pas lebaran. Soalnya ada juga sih beberapa perusahaan yang punya kebijakan karyawannya tetep masuk, contohnya katanya sih S*ri Roti. Iya jadi menurut pengalaman someone yang pernah kerja di sana, pas malam takbiran masih masuk dan masih bikin roti, sampe beliau ngebut pulang ke Bandung pas malam takbiran biar besoknya bisa lebaran di rumah tercinta, bersama orang tua, atau bersama someone nya (someone lagi, maap penulis lagi galau). Wah oke kayaknya perbincangan kita jadi kemana mana, padahal yang mau ku tulis soal postingan berdebu. wqwqwq ayok kita fokus.

Kenapa judulnya postingan berdebu, kalau readers tahu (waw readers pake "es" artinya jamak wqwq #iykwim) ini blog vakum nya lama, yang punya males ngetik bahkan buat curhat,, wqwqwq,tapi nih udah ada banyak banget draft yang disiapkan, gatau sih nanti itu akan bermanfaat buat yang lain atau ngga, tapi bahkan ada draft draft yang cuma nulis judul doang, kalo diinget inget lagi sekarang gatau deh kenapa nulis judul itu dan harapan abis nulis judul itu apa juga ga inget. lupa. oke baiklah. 

sama halnya kayak kamar kosan yang ditinggal kosong, padahal cuma seminggu, tapi beuh sudah mulai timbul "ramat-ramat" yang entah dari mana datangnya. hmm.. Tempat yang kosong itu biasanya suka diisi sama yang lain gaes. Salah satunya hewan-hewan yang tak punya tempat bernaung, karena kamar kosan kosong, bisa jadi mereka hijrah ke kamar kita gaes. Begitu pula hati, hati yang kosong juga bisa banget diisi something, yang mungkin KURANG BAIK, misalnya si dia, si doi, si dio, eh dio mah temen aku deng, wqwqw. Atau diisi sama yang GA BAIK misalnya si IRI, si DENGKI, si HASUD, a.k.a penyakit penyakit hati. Terus gimana dong,, 

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ
“ Maka ingatlah kepada Ku, niscaya Aku akan ingat kepadamu ,Bersyukurlah kepada Ku ,Dan janganlah kamu ingkar kepada Ku “. ( Qs. Al Baqarah : 152)
Nah coba tuh, diinget inget lagi. Allah udah ngasih tahu dengan jelas. "Ingatlah Aku" Firman Allah, maka Ia akan mengingat mu. Seneng ga sih diinget sama Allah. Bayangin aja nih misal kita hari ini ulang tahun, terus dikasih kejutan sama temen kita. Gimana rasanya? seneng ga? Ku mah seneng banget, diingat sama teman, apalagi sampe di bahagia in. Itu baru levelnya temen, udah seneng banget kaaaaan, kalau udah Allah yang inget,, Yampun ga kebayang deh akumah diinget sama Allah kayak gimana,, hiks, nulis gini aja sampe terharu dan sedih, pengen nangis, pengen diinget juga sama Allah. apalagi pas baca hadist yang ini :

Dari Abu Hurairah –radhiyallahu ‘anhu-, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat). Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.” (HR. Bukhari no. 6970 dan Muslim no. 2675).
Yaampun mau banget kayak gitu :" so gimana caranya?? ya itu tadi, senantiasa mengingat Allah dalam segala aktivitas kita. mau ngapa-ngapain inget Allah, sebut namaNya a.k.a baca basmallah kalau mau ngelakuin sesuatu, nama-nama baik Allah kan ada 99 tuh, bisa juga tuh dihafalin.. hmmm ku juga sampe sekarang ga  hafal sih asmaul husna,, wqwq.. tapi mulai sekarang coba deh, biar diinget terus sama Allah kan.. Lagi bahagia inget Allah, lagi sedih juga inget Allah, senantiasa bersyukur dan bertawakal kan jadinya. Lagi bahagia inget Allah, ngucap Alhamdulillah, kena musibah ingat Allah, ngucap Innalillah, romantis banget ga sih. kok aku ngerasa so sweet yah, Bersama Allah semua baik baik saja lhooo,, Bisa juga pas inget "dia" atau "doi" kita juga berserah pada Allah yaa, sambil doa kalau inget dia tuh, 'jagalah kalau baik, jauhkanlah kalau ga baik, tetapkanlah di jalan yang Kau ridho, Ikhlaskanlah hati ini atas ketetapanMu' semua kembali pada Allah,, duh seneng yah kalau bisa gitu. aku pun masih belajar buat bisa kayak gitu,,


In the end, karena mepet waktu pulang, jangan biarkan hati kita kosong, nanti berdebu, ditempatin sama hewan hewn, nafsu, penyakit. senantiasalah isi hati kita dengan Allah. serius ini nasehat buat diri sendiri.. hmmm,, semoga Allah mudahkan,, Cheers,, yaa,, kapan kapan kita sambung lagi ya ders,, wqwq


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yang Ke 20

Klapanunggal, 7 juli 2014   Al Mukhlas Fikri, Lahir 7 Juli 1994.. Waaah, hari ini mukhlas ulang tahun, ahahha Tanggal ini Sama kayak dulu pas TPB waktu kita pertama kali kenalan:3, yang di perpus, yang kamu jutek parah -____- Ahahaha,, suka lucu kalo inget waktu itu deh klas, berarti udah 3 tahun yaw,, ahahah,, dasoooor Udah guede nih sekarang mister norman, yang dulu stadi orientid bingit sekarang sudah berjiwa organisatoris lah ya,, kayak *ekhem aktivis gituu,, oh iya ni ada pesan moral *ciyee semangat muceeee,, dimana pun kamu berada, selalu ajak orang lain dalam kebaikan dan

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.

Andaikan Kecewa itu Ada

Aku bilang : Kita satu, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Kita merah, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Aku menangis.. Kau bertanya : Kenapa? Lalu aku anggap itu balasan Aku bilang : Aku membuat sesuatu.. Kau bertanya : Mana? Lalu aku anggap itu balasan Sesederhana itu aku memandang kau dan aku Namun rupanya kau juga berpikir sederhana Di antara kita adalah kedekatan, maksudku Di antara kita hanyalah kewajaran, maksudmu Jika kecewa itu ada, maka aku mungkin iya Bogor, dalam nuansa keheningan