Skip to main content

Belajar dan Pengalaman


Belajar dari pengalaman.. pengalaman adalah guru terbaik.. kalimat tadi tuh bener bingitz artinya. Terbukti saat lagi KKP gini ane dapet banyak pengalaman dan pelajaran.. Pelajaran kehidupan..

Jadi ceritanya kemaren ane sama temen sekelompok pergi keliling satu desa. Fyi satu desa broo.. itu luas banget.. kita aja yang tinggal di dusun 5 doang suka kecapean kalo keliling satu dusun.. itu kalo jalan sih.. hahah.. kalo naik motor mah.. selow aja keliling dusun. Nah jadi ceritanya ane sama temen temen berniat mengumpulkan data para pemilik umkm di sekitar desa cikahuripan. Umkm itu kayak industri rumahan, kecil kecilan gitu lah, misalnya bikin bakul dari bambu, sangkar burung, palet, dsb.

Pas udah dapet motornya kita langsung caw ke tempat orang yang bikin sangkar burung.. dirumahnya banyak banget sangkar.. ternyata bapak yangbkita temui ini istilahnya namanya pengepul.. jadi beliau yang ngumpulin sangkar burung dari warga untuk kemudian dipasarkan. Warga yang ikut sama bapak ini ada sekitar 5 orang. Eh iya nama bapaknya pak suta. Nah omset sangkar burung ini 6 juta/minggu.. waaah.. ngga tahu nih jumlah segitu gede apa ngga.. ahahah. Bapaknya sih bilang ya lumayan lah.. gitu.. sambil malu malu.. ahahahah.. eh iya bapak nya tuh punya adek.. waduh mukanya mirip banget.. ahahahha.. *hanya intermezzo ceman. Nah usaha ini merupakan usaha turun temurun.. waah dari bapaknya pak suta turun ke pak suta.. mungkin bisa jadi turun ke anaknya juga.. hihi
Selesai dari rumah pak suta kita langsung pergi nyari pengrajin bakul. Nah singkat cerita setelah perjalanan super panjang nyari rumah bapaknya nemu nih rumah 2 orang bapak pengrajin bakul. Beuh udah sepuh sekali bapaknya ternyata. Kalo yang satu bapaknya lagi sakit asma jadinya yang diwawancara itu anak perempuannya. Yang satu lagi namanya pak hawi.. bapaknya juga sepuh banget. Dan ternyata bapaknya tak bisa berbahasa Indonesia. Secara disitu cuma ane yang asli sunda.. jadinya ane yang wawancara bapaknya. Pake bahasa sunda. Hahah.. lucu deh rasanya ngewawancara pake bahasa sunda gitu. "Kagok" ahahaha. Ternyata emang bapaknya udah bikin bakul dari zaman muda dulu. Katanya ane juga pasti pelom lahir. Ahahaha.. lama banget berarti udah lebih dari 20 tahun. Waw.. dan sekarang bapaknya masih bikin bakul juga, cuma ya karena faktor usia bapaknya udah ngga se produktif dulu. Bai de wei, sekarang juga motivasi bapaknya bikin bakul udah beda. Kalo dulu emang karena profesi ya, Tapi katanya kalo skarang karena malu numpang sama anak. Jadinya bapaknya ngerasa ngga enak kalo dirumah cuma diem aja. Makanya bapaknya tetep nganyam bakul. Huooo.. bapaknya malu numpang sama anak sendiri?? Sedih dengernya. Padahal sebagai anak.. hampir sebagian hidup kita numpang sama orang tua. Dan rasanya fine fine aja.. huooo.. instropeksi diriiiii.. T.T

Eniwei. Hidup seseorang tuh emang ngga berhenti pas dia tua. Yaa.. membayangkan masa tua.yang nyaman dan aman itu emang indah. Makanya sebagai Mulai berusaha untuk masa depan. Nabung kah, investasi kah. Buat kebaikan kita sendiri dikala senja nanti. Daan.. ngga lupa juga.. untuk orang tua kita.. ahh.. mereka sangat simpel. Pasti seneng kalo kita seneng. Dan ya kita pastinya bakal seneng kalo bisa memberikan yang terbaik buat orang tua kita.. huhu.. *apa sih elis ngomongnya.. ahahaha.. niat mau puitis tapi an3 ngga ahli.. ya jadi gini dah.. ahahahha

Ya syudah edisi fotonya belom dipindah dari kamera ahahahha.. ntar aja yaa.. dah.. 

Popular posts from this blog

Yang Ke 20

Klapanunggal, 7 juli 2014   Al Mukhlas Fikri, Lahir 7 Juli 1994.. Waaah, hari ini mukhlas ulang tahun, ahahha Tanggal ini Sama kayak dulu pas TPB waktu kita pertama kali kenalan:3, yang di perpus, yang kamu jutek parah -____- Ahahaha,, suka lucu kalo inget waktu itu deh klas, berarti udah 3 tahun yaw,, ahahah,, dasoooor Udah guede nih sekarang mister norman, yang dulu stadi orientid bingit sekarang sudah berjiwa organisatoris lah ya,, kayak *ekhem aktivis gituu,, oh iya ni ada pesan moral *ciyee semangat muceeee,, dimana pun kamu berada, selalu ajak orang lain dalam kebaikan dan

Andaikan Kecewa itu Ada

Aku bilang : Kita satu, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Kita merah, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Aku menangis.. Kau bertanya : Kenapa? Lalu aku anggap itu balasan Aku bilang : Aku membuat sesuatu.. Kau bertanya : Mana? Lalu aku anggap itu balasan Sesederhana itu aku memandang kau dan aku Namun rupanya kau juga berpikir sederhana Di antara kita adalah kedekatan, maksudku Di antara kita hanyalah kewajaran, maksudmu Jika kecewa itu ada, maka aku mungkin iya Bogor, dalam nuansa keheningan

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.