Skip to main content

Pengalaman Spiritual


Pernah denger istilah pengalaman spiritual.. apa an ya? Hmm.. menurut ane itu merupakan kejadian yang kita alami yang membuat ruhani kita bereaksi.. ahahah.. apa banget dah ane bikin pengertian sendiri kayak gini. Well.. sebenernya kali ini ane pengen cerita tentang pengalaman ane yang kemaren nih. Pas banget kemaren. Hari rabu tanggal 20 agustus. Mau tau ngga? Hihi.. *gajepisanyee
Jadi ceritanya kemaren ane  ngedampingin perwakilan paud kecamatan klapanunggal buat ikutan festival gitu sekabupaten bogor di lapangan tegar beriman cibinong. Nah sebenernya sih selesai nya jam 11 an. Tapi karena ada keperluan satu dan lain hal ane pergi ke kampus di dramaga. Udah lama rasanya ngga nengokin kampus.. sejak kkp.. abis tu jam 3 an main dulu di CCM terus istirahat dirumah temen.. ahahahha
Plis skip bagian ini.. kayaknya ngga penting. Baiklah jadi dimana nih pengalaman spiritualnya? Ahahhaha.. sebenarnya kejadiannya itu pas ane pulang dari rumah temen ane itu. Waktu itu jam setengah 6 sore. Dan sebenernya perjalanan menuju desa itu sekitar 2 jam lah.. yaah.. dari pada ane kemaleman nyari angkotnya ya udah ane putusin buat langsung pulang dan ntar aja maghrib nya di jalan. Ya udah tuh akhirnya waktu itu lagi sama temen kan pulang berdua. Kita langsung caw aja ke desa. 
Setengah enam.. jam enam kurang seperempat, sampe akhirnya adzan maghrib.. itu masih di angkot. Ya ampun. Belom sholat tuh. Dan nyampe kepikiran Allah juga maklumin kali ya kalau sholat maghrib nya ntar aja di gabungIsya pas udah nyampe desa. Ya ampuuun.. pikiran macam apa itu, mentang mentang di jalan.. T.T
eh tetiba jalanan macet gitu sampe ngga bisa jalan sama sekali. Itu sekitar setengah 7an. 
Ane sesekali liatin jam aja.. berdoa semoga nyampe di desa masih keburu maghrib. Padahal mah.. ane tahu ni kayaknya masih jauh pisan. Gegara udah cukup lama berhenti. Temen ane nengok keluar dan langsung ngasih tahu kalau deket situ ternyata ada mesjid.. gede lagi mesjidnya. Ya udah kita turun.. lagian macet juga. Eh pas banget kita turun.. itu jalanan angkot angkot pada maju coba.. macetnya udahan. Huaaaaaa.... ane langsung tersentak gitu.. pikiran ane terbersit sesuatu. Air mata menggenang di pelupuk. Ya Allah.. ane pengen nangis. 
Apa sebabnya coba? Ya ampuun.. ane bener bener ngga nyangka. Mungkin ini ane lebai kali yaa.. sampe nangis gitu. Tapi ya ini yang emang ane rasain. 
Betapa Allah sayang sama ane hingga Ia dengan sengaja membuat jalanan macet tepat disamping mesjid yang indah. Betapa Allah ngga pengen ane melakukan dosa dengan meninggalkan sholat maghrib. Betapa pemurahnya Allah hingga memberikan ane kesempatan untuk menghadapNya saat itu. Sungguh ane ngerasa makhluk kecil lemah yang sangat beruntung bisa diperhatikan Allah sampai segitunya. Padahal selama ini.. apa yang udah ane lakuin agar Allah sayang sama ane? Nangis rasanya ane inget semua itu, sedih. 
Ane sampe diliatin sama temen ane. Ditungguin sampe nangis ane reda dan kita jamaah sholat maghrib. Ya ampuun. Sampai saat iniKalau ane inget kejadian itu rasanya pengen nangis. Betapa besar rasa sayang Allah. Dan betapa malu nya ane saat itu. Bahkan hingga kini. Sejak itu.. ane bertekad selalu berbuat yang terbaik.. hanya karena Allah. Semoga niat ane bisa dilaksanain secara istiqomah tentunya.

Yaa.. mungkin pengalaman spritual bukan kayak gitu kali ya. Tapi ya gitu deh pokoknya. Semoga cerita ane bisa mengisnpirasi yee. Bahwa Allah selalu sayang sama semua makhlukNya. Dan jangan pernah ragu untuk selalu berusaha mendapatkan kasih sayang Allah. Yaa Rabb ku.. yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tunjukilah aku jalan yang lurus. Jalan yang Engkau ridhoi.

Popular posts from this blog

Yang Ke 20

Klapanunggal, 7 juli 2014   Al Mukhlas Fikri, Lahir 7 Juli 1994.. Waaah, hari ini mukhlas ulang tahun, ahahha Tanggal ini Sama kayak dulu pas TPB waktu kita pertama kali kenalan:3, yang di perpus, yang kamu jutek parah -____- Ahahaha,, suka lucu kalo inget waktu itu deh klas, berarti udah 3 tahun yaw,, ahahah,, dasoooor Udah guede nih sekarang mister norman, yang dulu stadi orientid bingit sekarang sudah berjiwa organisatoris lah ya,, kayak *ekhem aktivis gituu,, oh iya ni ada pesan moral *ciyee semangat muceeee,, dimana pun kamu berada, selalu ajak orang lain dalam kebaikan dan

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.

Andaikan Kecewa itu Ada

Aku bilang : Kita satu, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Kita merah, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Aku menangis.. Kau bertanya : Kenapa? Lalu aku anggap itu balasan Aku bilang : Aku membuat sesuatu.. Kau bertanya : Mana? Lalu aku anggap itu balasan Sesederhana itu aku memandang kau dan aku Namun rupanya kau juga berpikir sederhana Di antara kita adalah kedekatan, maksudku Di antara kita hanyalah kewajaran, maksudmu Jika kecewa itu ada, maka aku mungkin iya Bogor, dalam nuansa keheningan