Skip to main content

Unda #Perkenalan

Unda? itu sapaan untuk ku saat ini sayang, aku ingin berkenalan dengan mu, dengan menyebut diriku Unda.. mungkin itu plesetan dari kata "bunda". tak apa.. Aku ingin merasa akrab dengan mu dengan panggilan ini, untuk nanti saat kita benar benar telah bertemu, kamu ingin memanggil ku apa, terserah pada mu sayang.

Hari ini Unda sedang berada di sekret Forces, sebuah tempat dimana biasanya Unda menghabiskan waktu hingga jam 9 malam. Forces ini organisasi yang Unda ikuti saat kuliah sayang. hmm suatu saat kamu juga harus mencoba untuk berorganisasi. Saat itu kamu akan memiliki banyak kenalan baru sayang. Selalu menyenangkan berada di sekret, karena biasanya Unda akan bertemu dengan banyak orang, bertukar pikiran, bercanda, dan banyak lagi. hari ini Unda sedang kangen sekret sayang, kangen bertemu banyak orang, dan, memang banyak orang saat ini. namun, orang orang ini, ternyata baru, bukan orang yang biasanya Unda temui, ya.. orang orang baru. ya begitu lah sayang, dalam kehidupan ini, semua ada pasangannya, salah satunya yang datang dan yang pergi. sekret forces kini dipenuhi orang orang baru yang datang, kamu harus mengetahui hal itu sayang, agar kamu tak kecewa nantinya saat ada orang orang disekitarmu yang pergi dan berganti orang yang baru. perubahan memang selalu ada sayang.

ah, Unda terlalu banyak berceramah di awal tulisan Unda ini, maaf ya sayang, padahal Unda hanya ingin berkenalan dengan mu. kita kenalan saja ya sayang. Kamu tahu? Unda sekarang berusia 20 tahun, saat ini, saat mengetik tulisan ini, sebenarnya tinggal beberapa bulan lagi usia Unda 21 tahun sayang. Usia yang semakin tua. Harusnya Unda tumbuh semakin dewasa, iya kan sayang? tapi entah mengapa Unda masih sering bersikap seperti anak kecil yang manja dan cengeng. Tapi.. Unda akan selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik sayang, apalagi mengingat nantinya tanggung jawab Unda adalah mendidik dan membesarkan mu, Unda harus memiliki banyak persiapan untuk hal itu. 

Saat ini Unda berpikir, akankah Allah mempercayakan kamu pada Unda sayang? ahh, belum ada yang tahu, lalu bagaimana nantinya setiap tulisan ini akan kamu baca? mungkin jika memang kita berjodoh, maka Unda akan memberikan tulisan tulisan ini untukmu, untuk jadi gambaran saat kamu tumbuh nanti. tidak harus persis sama seperti apa yang Unda inginkan di tulisan ini. Kamu bebas nanti menjadi pribadi yang kamu ingin kan, asalkan kamu mampu bertanggung jawab atas pilihan mu ini sayang. Lalu.. bagaimana seandainya jika kita tidak berjodoh? yaa.. semoga tulisan Unda ini bisa menjadi pengingat untuk diri Unda sendiri, tentang pengalaman yang sebaiknya Unda ambil hikmahnya, untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Insyaallah,, tulisan ini akan jadi penyemangat untuk Unda juga, atau mungkin akan menjadi tempat Unda melepaskan penat pikiran, agar Unda bisa berpikir lebih jernih. Ya, semoga selalu ada manfaatnya ya tulisan Unda ini.

Sayang, esok Unda berencana untuk mengantar teman Unda, namanya Tika, mungkin nanti kamu bisa memanggilnya dengan tante Tika. Unda dan Tante Tika akan pergi ke SD untuk uji coba kuisioner. Iya, jadi sekarang ini harusnya Unda sibuk mempersiapkan skripsi Unda sayang. Tapi, Unda akan selalu berusaha menuliskan pengalaman Unda di ujung perkuliahan ini, agar nanti ketika Unda tidak bisa bercerita banyak pada mu, Unda bisa memberikan tulisan tulisan ini pada mu sayang. Baiklah, mungkin Unda sudahi dulu perkenalan Unda. Nantinya Unda akan banyak menulis juga sayang. Unda akan selalu berdoa semoga Allah mempercayakan Kamu dan Ayah mu pada Unda kelak. 

Salam sayang

Unda

Popular posts from this blog

Yang Ke 20

Klapanunggal, 7 juli 2014   Al Mukhlas Fikri, Lahir 7 Juli 1994.. Waaah, hari ini mukhlas ulang tahun, ahahha Tanggal ini Sama kayak dulu pas TPB waktu kita pertama kali kenalan:3, yang di perpus, yang kamu jutek parah -____- Ahahaha,, suka lucu kalo inget waktu itu deh klas, berarti udah 3 tahun yaw,, ahahah,, dasoooor Udah guede nih sekarang mister norman, yang dulu stadi orientid bingit sekarang sudah berjiwa organisatoris lah ya,, kayak *ekhem aktivis gituu,, oh iya ni ada pesan moral *ciyee semangat muceeee,, dimana pun kamu berada, selalu ajak orang lain dalam kebaikan dan

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.

Andaikan Kecewa itu Ada

Aku bilang : Kita satu, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Kita merah, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Aku menangis.. Kau bertanya : Kenapa? Lalu aku anggap itu balasan Aku bilang : Aku membuat sesuatu.. Kau bertanya : Mana? Lalu aku anggap itu balasan Sesederhana itu aku memandang kau dan aku Namun rupanya kau juga berpikir sederhana Di antara kita adalah kedekatan, maksudku Di antara kita hanyalah kewajaran, maksudmu Jika kecewa itu ada, maka aku mungkin iya Bogor, dalam nuansa keheningan