Skip to main content

Kakak Ajaib

March 30
seseorang dalam diri

Dear seseorang dalam diri 
Hellooo,, plis masuk 2016 postingan pertama gueh adalah kakak ajaib satu ini. wkwkwkkw. Duh adzan, pending duluh.....
dan sementara itu dibalik postingan ini gue udah bikin tulisan yang isinya caci maki buat kakak ajaib gue :v

jadi ceritanya beliau adalah seorang pembasmi alien yang entah mengapa akhir akhir ini tu alien sering nyerang ke bumi. Ini beneran loh, perkenalan kita awalnya begitu. Kalo menurut catatan harian gue yang gue tulis di selembar kertas bekas rekomendasi panitia MPF 2014, gue pengen banget nulisin ini orang di blog gue, nah kebetulan, tonight is the right night (hope so). tulisan ini gue adopsi dari tulisan gue diselembar kertas tadi, soalnya sayang kalo ga dituang, wkwkwkkw #apasik

Satu cerita tentang kakak ajaib gue, yang ternyata memberi sentuhan warna lain di hidup gue. di sini tepatnya #nunjukbagiandisampinglambung. Yang bisa bikin jumpalitan, sakit perut. Gue kenal beliau dari kenalan gue yang lain (?) ini apa disini kaga sebut nama yak -,-. Oke kita kasik nama aja, Kakak Ajaib gue namanya Kak Oshi, kenalan gue yang lain namanya Kak Teki. 

Dunia ini emang selalu ajaib, kehadiran Kak Oshi di hidup gue juga ajaib, banyak ngasik warna, warna kehidupan yang ga gue dapetin dari orang-orang yang selama ini gue kenal. Bahkan sampe ngasik perubahan yang bisa dibilang "lumayan" mengubah gue. Mengubah cara pandang hidup gue. yang akhirnya gue simpen semua itu sebagai pengalaman berharga. perlu di bold italic underline, yang namanya pengalaman berharga ga mesti pengalaman bagus bagus, yang jelek jelek juga masuk itungan pengalaman berharga. wkwkwkwkw

Kenal sama beliau tu ASIK bro. SERU. NYENENGIN. GA BIASA. gue bisa ketemu hal-hal baru yang gue ga pernah tau dan ga berniat cari tau, misalnya "cowo juga bisa teriak manggil mamah nya kalo lagi takut", "ada konektor kecil yang bisa ngehubungin flashdisk ke hape", "Teh botol bisa lebih dicintai dibanding gebetan", "main tak umpet sama orang sholih/ah itu berbahaya", "bisa ngerasain jadi si kancil anak nakal, yang kerjanya nyuri ketimun"  de el el, de el el.

Kenal dengan berbagai hal kayak di atas tu bikin seneng, apalagi gue, kata temen-temen gue, orangnya CERIA abis, and i simply made a conclusion that... gue orangnya suka seneng-seneng. jadilah kita bagaikan orang-orang yang mencintai kesenangan -,-. FYI juga loh, gue banyakan di nasehatin soal bagaimana memberi, memperlakukan orang, berbaik sangka dan itu implisit, which i mean, via keteladanan cuy. Ada juga sikap sikap ngeselin nya kayak suka ambekan, wkwkwkwkkw,, kocak. #danmulaingantuuuuuk

oke, seperti tulisan gue sebelumnya kalau persahabatan antara cewe dan cowo itu sempurna GAADA di kamus gue. maka gue mengambil kesimpulan itu tidak serta merta karena kemauan hati kecil gue. tapi gue nyimpulin berdasarkan pengalaman. dimana saat kenyamanan datang, baper baper kecil itu mulai menggunung. dan endingnya. not as good as what i've expected. wkwkwkwkkw.. begitulah baper dan segala kelakuannya. dan terjadi di diri gue.

Baper-baper everywhere. ketika awalnya gue ga pake perasaan dan cuma mengandalkan logika, all just fine. Tapi kalo yang namanya uda pake rasa-rasa. Air mineral itu harus dibayar lebih MAHAL. sama kek gue sekarang. Untungnya, gue sama kakak ajaib gue ni ga berlarut larut dalam suasana baper. dan satu pihak memutuskan untuk PULANG. PULANG dalam artian kek di novel nya Tere Liye gituuu. Dan bisa dipastikan yang memutuskan PULANG itu BUKAN GUE, tapi "kakak ajaib" gue.  Yaah, KZL KZL gimanaaa gitu kan,, kehilangan rasa baper itu juga ga nyenengin tau, udah gada lagi rasa deg-deg an yang bisa bikin sakit perut,, wkwkwkw.. tapi sebagai sikancil yang baik hati dan dengan mengadopsi beberapa quotes ajaib Tere Liye dan seringnya gue ngobrol sama "kehidupan" dimana isi pikiran gue juga masih disesekin sama hal-hal lain #skripsimisalnya, i just accept it. 

Dan TADAAA.. secara ajaib juga, kakak ajaib gue berhasil menanamkan keajaiban dihidup gue. PENGALAMAN. BUAT BAPER. wkwkwkkwkw. BUAT IKHLAS. BUAT BERSYUKUR. BUAT BELAJAR. and see. semuanya lewat keteladanan cuy. 

ngantuk.. dah ah,, lagunya uda selow ginih,, waktunya bobok.. wkwkwkkw

Sincerely
Elisnaaa





Popular posts from this blog

Yang Ke 20

Klapanunggal, 7 juli 2014   Al Mukhlas Fikri, Lahir 7 Juli 1994.. Waaah, hari ini mukhlas ulang tahun, ahahha Tanggal ini Sama kayak dulu pas TPB waktu kita pertama kali kenalan:3, yang di perpus, yang kamu jutek parah -____- Ahahaha,, suka lucu kalo inget waktu itu deh klas, berarti udah 3 tahun yaw,, ahahah,, dasoooor Udah guede nih sekarang mister norman, yang dulu stadi orientid bingit sekarang sudah berjiwa organisatoris lah ya,, kayak *ekhem aktivis gituu,, oh iya ni ada pesan moral *ciyee semangat muceeee,, dimana pun kamu berada, selalu ajak orang lain dalam kebaikan dan

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.

Andaikan Kecewa itu Ada

Aku bilang : Kita satu, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Kita merah, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Aku menangis.. Kau bertanya : Kenapa? Lalu aku anggap itu balasan Aku bilang : Aku membuat sesuatu.. Kau bertanya : Mana? Lalu aku anggap itu balasan Sesederhana itu aku memandang kau dan aku Namun rupanya kau juga berpikir sederhana Di antara kita adalah kedekatan, maksudku Di antara kita hanyalah kewajaran, maksudmu Jika kecewa itu ada, maka aku mungkin iya Bogor, dalam nuansa keheningan