Skip to main content

Peduli Jemuran, Peduli Organisasi



March 25, 2016
Seseorang dalam diri
jiwa

Dear seseorang dalam diri ini:

Yang satu ini judulnya adalh kepedulian dan rasa memiliki

Pernah kedapatan jemuran yang hampir kering kemudian balik jadi basah lagi gara-gara keujanan? Atau pernah ga.... duh gabisa ngasik contoh lain,, wkwkwk,, apa yang pengen gue ceritain ini adalah tentang kepedulian dan rasa memiliki yang sebenarnya hal ini adalah bagian paling wajib yang harus hadir saat kita melakukan kebutuhan manusia. BERSOSIALISASI. 


Kadang suka ga paham sama ketidak pedulian orang, karena mentang mentang itu bukan milik kita maka kita gada hak buat nyelametinnya, karena itu bukan dari bagian kerjaan kita, makanya kita ga berhak ikut campur urusannya. Plis deh, semua itu emang bener banget, kita harus tau diri mana bennda milik kita, mana benda milik orang lain, plis deh kita harus tau diri mana kerjaan kita mana kerjaan orang lain. TAPI PLIS juga deh, kita ni masih satu atap kan di bumi ini, masih satu tanah juga di kolong langit. PEDULI dikit ga bakalan bikin lu jadi manusia paling serakah didunia. 

Halah,, gue mau ngomong apa sih sebenernya,, satu hal yang gue amati dari kehidupan yang gue jalanin adalah ... rasa memiliki dan peduli pada sesuatu yang “gaada” hubungannya sama kita secara langsung bener-bener sulit men. Bahkan GUE yang sekarang nulis kayak gini pernah tega ngebiarin jemuran temen gue keujanan gara-gara mikir itu bukan kerjaan gue, pernah ngebiarin poster yang diposting di grup ga gue share gara-gara nerasa itu bukan dari departemen gue, ah,, manusia emang ga ada yang sempurna, apalagi gue. Terus dalam hati gue bertanya, pa gue berhak nulis tulisan kayak gini sementara gue juga pernah (dan jangan jangan masih) ga peduli sama yang bukan urusan gue?

Tapi emang sih, dalam hidup bener bener ada sesuatu yang kita sama sekali ga boleh ikut campur, eh maksud gue mendingan kita gaikut campur, misal nih, ngelaporin temen sekelas yang nyontek ke guru disaat semua temen kelas lu nyontek pas ujian. Lu ngelakuin hal yang bener sih, tapinyaa,, konsekuensi yang lu dapet juga mantap, dijauhin temen sekelas.. wkwkwkkw,, dalam konteks ini kalo gue yang ngalamin, gue lebih milih cari jalan lain dari pada ngelaporin mereka,, hha,, ga jelas,,

Balik lagi ke topik yang gue bahas di awal, soal jemuran rasa memiliki dan peduli. Kadang gue ngerasa prihatin dengan keadaan ini, keadaan minimnya rasa meiliki dan peduli, apalagi dalam organisasi. , yah tapi gue mah apalah-apalah yang Cuma bisa nulis gini di blog pribadi gue. Yang bisa gue lakuin sekarang, ngasih tau, buat Lu pada yang kebetulan diberi petunjuk sama Tuhan buat baca isi blog gue, untuk lebih peduli, dan mengembangkan rasa memiliki di organisasi, keluarga, lingkungan Lu,, bukan nya karena sok sok an atau apa, tapii,, gue lupa mau ngomong apa :x Anyway, nasehat yang paling baik adalah bentuk keteladanan. Gue yakin itu, dan selalu inget, kebaikan yang lu lakuin akan balik ke diri lu sendiri, begitu juga dengan kejahatan. Udah ah, udah abis lagunya adelle di playlist gue :3

Sincerely,
Elisnaaa

Popular posts from this blog

Yang Ke 20

Klapanunggal, 7 juli 2014   Al Mukhlas Fikri, Lahir 7 Juli 1994.. Waaah, hari ini mukhlas ulang tahun, ahahha Tanggal ini Sama kayak dulu pas TPB waktu kita pertama kali kenalan:3, yang di perpus, yang kamu jutek parah -____- Ahahaha,, suka lucu kalo inget waktu itu deh klas, berarti udah 3 tahun yaw,, ahahah,, dasoooor Udah guede nih sekarang mister norman, yang dulu stadi orientid bingit sekarang sudah berjiwa organisatoris lah ya,, kayak *ekhem aktivis gituu,, oh iya ni ada pesan moral *ciyee semangat muceeee,, dimana pun kamu berada, selalu ajak orang lain dalam kebaikan dan

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.

Andaikan Kecewa itu Ada

Aku bilang : Kita satu, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Kita merah, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Aku menangis.. Kau bertanya : Kenapa? Lalu aku anggap itu balasan Aku bilang : Aku membuat sesuatu.. Kau bertanya : Mana? Lalu aku anggap itu balasan Sesederhana itu aku memandang kau dan aku Namun rupanya kau juga berpikir sederhana Di antara kita adalah kedekatan, maksudku Di antara kita hanyalah kewajaran, maksudmu Jika kecewa itu ada, maka aku mungkin iya Bogor, dalam nuansa keheningan