Skip to main content

Saudaraku ...




Untuk mu Saudara ku di sana..
Hai saudara ku,, kau tahu, pemberitaan mengenai mu telah sampai ke telinga dan media sosial yang aku punya sejak 2 hari yang lalu. Saudara ku, tahu kah engkau, ditempatku 2 hari yang lalu aku tengah dipenuhi berita pemilihan pemimpin negara ku untuk 5 tahun kedepan. Saudara ku, kau tahu, aku sama sekali tak tersentuh dan tak berempati dengan keadaan kalian, pada saat itu, enatahlah. Aku sendiri tak tahu mengapa aku sangat merasa acuh dengan pemberitaan kabar duka ini. saat pemberitahuan mengenai kalian di gempur oleh senjata, pluhan dari kalian tewas mengenaskan, aku masih tak merasakan apa-apa, aku masih bersikap acuh saudaraku, menanggapi semua broadcat message yang dikirim pada ku pun ah, bahkan untuk sekedar membacanya aku tidak. 

Saudaraku, siang tadi.. aku melihat gambar-gambar kalian, kalian yang menjadi korban kedzaliman orang orang yang santer disebut sebagai zionis, tapi lagi lagi aku sama sekali tak tersentuh dengan pemberitaan itu. Aku pun tak mengerti, teman kosan ku bahkan bercerita ia sampai menangis melihat video yang banyak terdapat di youtube, ah apakah aku berniat untuk melihat pula? Tidak, aku sama sekali tak menaruh minat pada video atau apa pun itu.

Saudara ku, sesungguhnya aku sendiri heran, mengapa aku tak merasakan sedikitpun rasa kesedihan. Ah apa ini tandanya hatiku telah membatu? Saudaraku, baru saja aku menyelesaikan shalat isya dan tarawih bersama teman kosan u, dan aku tetiba teringat pada kalian, aku teringat bahwa yang bisa kulakukan adalah berdoa kepada Allah agar kalian senatiasa dikuatkan, tetiba saja, aku merasa kannya, ketakutan yang mungkin kalian rasakan, tetiba saja aku merasakannya, rasa duka yang mendalam atas apa yang tengah kalian hadapi, saudaraku, sungguh aku hanya mampu meminta maaf, dan berdoa. Disetiap alfatihah yang dibacakan, disetiap asma Nya disebut tetiba aku ingin menangis, aku tak mengerti, kesedihan atas apakah ini, saudara ku, aku yakin kalian kuat disana, tak selayaknya aku mengasihani, karena kalian adalah para mujahid mujahidah yang berjuang mempertahankan hak kalian, saudaraku, aku yain, Allah akan menguatkan kalian, saudaraku tetap semangat dan tabah, janjiNya, disetiap kesulitan itu ada kemudahan, kalian kuat saudaraku, kalian kuat.

Yakin lah, kedzaliman itu akan mendapat balasannya, karena Ia lah yang merajai hari pembalasan, saudara ku, aku tak tahu lagi apa yang harus aku ucapkan, kalian pejuang tangguh, pejuang tangguh. untukmu saudaraku, aku hanya bisa berdoa, dan menulis kan perasaan ku, kalian kuat saudaraku, kalian kuat.

Dan kalian, hai Zionis Israel, tak malu kah kalian menghukum anak-anak dan balita pula? Tak malu kah kalian todongkan senjata pada anak yang bahkan belum bisa berkata-kata, sungguh besar kedzaliman yang kalian lakukan, perang. Apakah kalian tak pernah menjadi anak-anak dan memiliki orang tua? Apakah kalian tak mempunyai saudara dan sanak yang balita? Apa kalian tak membayangkan bagaimana jika mereka merupakan saudara sekandung, saudara seayah saudara seibu dari kalian. Mungkin kah kalian sekarang tak berperasaan? 

Aku hanyalah orang awam yang tak mengerti, namun aku merasa tak adil saat senapan yang kalian gunakan, bom dan granat yang kalian jatuhkan, bertebaran membabibuta, menghancurkan siapapun yang ada disekitarnya. Sangat dzalim dan sangat kejam, pembunuhan, itu pembunuhan. Sekali lagi, inilah pandangan ku, aku. 

Yaa Allah, Dzat yang Maha membolak balikan hati, tabahkan dan kuatkanlah saudaraku, dan aku selalu percaya, rencanaMu adalah yang terbaik.

#prayforGaza

Pict Source : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEht211hj_jqHcSRCFmtM13rD-rNZ7_VPrFBL9RdGdMkUGTwy9Ro_JcUCtxBe_pyFSwlOd4DjHhPWuA7XL9aU_VPR6Alu1kvY26cSg5zhOqj8odhlHKa1WTsq9VLMDNaQVUPDhQP27qqHgf4/s320/Seruan-Kepada-Seluruh-Ahlus-Sunnah-Untuk-Menolong-Saudara-Saudara-Kita-di-Dammaj.jpg

Popular posts from this blog

Yang Ke 20

Klapanunggal, 7 juli 2014   Al Mukhlas Fikri, Lahir 7 Juli 1994.. Waaah, hari ini mukhlas ulang tahun, ahahha Tanggal ini Sama kayak dulu pas TPB waktu kita pertama kali kenalan:3, yang di perpus, yang kamu jutek parah -____- Ahahaha,, suka lucu kalo inget waktu itu deh klas, berarti udah 3 tahun yaw,, ahahah,, dasoooor Udah guede nih sekarang mister norman, yang dulu stadi orientid bingit sekarang sudah berjiwa organisatoris lah ya,, kayak *ekhem aktivis gituu,, oh iya ni ada pesan moral *ciyee semangat muceeee,, dimana pun kamu berada, selalu ajak orang lain dalam kebaikan dan

Posyandu di Cikahuripan

Posyandu merupakan suatu lembaga dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberdayakan masyarakat dengan prinsip dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Keberadaan posyandu berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan dasar. Kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan upaya untuk mempercepat penurunan AKI dan AKB. Selain itu posyandu juga berfungsi sebagai sarana penyaluran informasi dan keterampilam dari kader terlatih kepada masyarakat atau antar sesama masyarakat mengenai kesehatan. Terdapat 5 kegiatan pokok posyandu di Indonesia, yaitu KIA, KB, Imunsasi, gizi dan penanggulangan diare.

Andaikan Kecewa itu Ada

Aku bilang : Kita satu, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Kita merah, bukan? Kau tersenyum dan aku anggap "iya" Aku bilang : Aku menangis.. Kau bertanya : Kenapa? Lalu aku anggap itu balasan Aku bilang : Aku membuat sesuatu.. Kau bertanya : Mana? Lalu aku anggap itu balasan Sesederhana itu aku memandang kau dan aku Namun rupanya kau juga berpikir sederhana Di antara kita adalah kedekatan, maksudku Di antara kita hanyalah kewajaran, maksudmu Jika kecewa itu ada, maka aku mungkin iya Bogor, dalam nuansa keheningan